Pages

Cara Instal Linux (Ubuntu Utimate 4.3)

Nama/NIM                              : Viona Dewi Ayunitami/ 1404505063
Jurusan/Fakultas/Universitas    : Teknologi Informasi / Teknik / Universitas Udayana
Mata Kuliah                            : Pemrograman Berorientasi Objek (B)
Dosen                                      : I Putu Agus Eka Pratama, ST, MT

Disini saya akan berbagi tentang pengalaman menginstal ubuntu. 

1. Saya mendownload file .ISO ubuntu ultimate. Pilih salah satu dari link yang banyak di share di Internet.
2. Setelah saya slesai mendownload saya burning file.iso tersebut ke DVD
langkah-langkahnya sebagai berikut : 

Pertama, buka aplikasi Nero. pilih "copy and backup" -> "Burn Image to Disc"







kedua, open file.iso yang akan dipilih


ketiga, pilih destination drivenya di DVD -> Next



keempat, tunggu proses hingga selesai, maka file berhsil di burning di DVD



3. setelah kita selesai burn DVD. Masukkan DVD ke dalam laptop. Lalu memulai proses booting.
pertama, tekan tombol F12 bersamaan dengan tombol power(berbeda-beda di setiap laptop)
Setelah keluar pilihan maka pilihlah OOD -> enter

 4. setelah itu muncul kotak installer boot menu maka pilih "Install Ultimate Edition"


5. Pilih bahasa dan klik lanjutkan(continue)

5.  pilih jenis instalasi



 6. pilih zona watu, tetapi disini saya mengalami eror



6. saya akan mencoba mencari kendala kenapa bisa eror. Akan saya share di post berikutnya. Terimakasih

No comments:

Artikel Terkait