Pages

Cara Mengisi Liburan Di Rumah

Liburan adalah suatu keadaan dimana seseorang terbebas dari pekerjaannya. Sebagian orang sangat menanti-nanti hari libur. Tetapi jika liburannya sangat panjang dan kita hanya diam dirumah tentu sangat membosankan. Sebaiknya isilah liburan dengan hal-hal yang positif dan bermanfaat. Diantaranya adalah sebagai berikut : 


1. Berolahraga.
Berolahraga sebaiknya dilakukan saat pagi hari atau sore hari. Berolahraga dapat dilakukan disekitar jalan rumah. Berolahraga sangat banyak memberikan manfaat untuk tubuh kita. Jenis-jenis olahraga yang dapat dilakukan dirumah adalah berlari, senam, bulu tangkis dan lain-lain.
2. Memasak
Semua orang pasti akan makan. Sebagian besar makanan dimasak. Memasak adalah salah satu kegiatan yang tepat dilakukan saat liburan. Selain menambah ilmu dalam memasak, kita juga dapat menikmati masakan yang dibuat sendiri.
3. Membuat Kerajinan Tangan
Membuat kerajinan Tangan selain menambah wawasan kita dalam bidang seni kerajinan tangan juga dapat menambah koleksi seni di rumah kita. Misalnya membuat origami, kristik, dan lain-lain.
4. Mengumpulkan barang-barang bekas di rumah
Hal ini tentu sangat membantu membersihkan rumah kita dari barang bekas yang sudah tidak diperlukan lagi dan mendaurnya menjadi suatu barang yang lebih berguna. Misalnya kain perca bisa kita ubah menjadi keset dari kain perca, jeans yang sudah tidak cukup bisa didaur menjadi tas dari jeans dan lain-lain.
5. Blogger
Banyak hal yang bermanfaat yang kita dapatkan dari nge-blog. Selain saling berbagi blog ternyata juga dapat menghasilkan uang. Tentu saja ini adalah peluang emas bagi kita.
6. Menggambar
Punya hobi menggambar? Tuangkan kreasimu di dalam kain kanvas dengan warna yang sesuai kreasimu. Ini dapat mengisi waktu liburanmu dengan seni didalamnya.
7. Membaca Novel
Apa salahnya menumbuhkan niat baca terhadap novel. Membaca novel yang banyak lembarnya dapat mengisi waktu liburanmu sehingga dipenuhi oleh cerita-cerita yang bagus di novel. Sebaiknya pilihlah novel yang berisi hal-hal yang positif dan patut ditiru.
8. Menghias Kamar Tidur Saat liburan
Kenapa tidak jadikan kamar tidurmu bagaikan kamar princess/prince ? Hias kamar tidurmu sehingga menjadi seindah mungkin dan senyaman mungkin.
9. Membersihkan Rumah
Bersihkan rumahmu sehingga bersih sekali sehingga membuat suasa rumah lebih nyaman dan liburanmu menjadi tidak membosankan dirumah.
10. Membantu orang tua
Membantu orang tua adalah hal yang sangat terpuji. Selain menambah karma baik kita juga pasti akan makin disayang oleh orangtua.
<!--[if gte mso 9]> Normal 0 false false false EN-US JA X-NONE <![endif] Pembaca yang baik adalah pembaca yang memberi komentar di tulisan yang telah dibaca.
Terimakasih,
-->

1 comment:

Berbagai Info said...

Liburan saya , saya isi dengan ngeblog mba!

Artikel Terkait