Pages

Cara Merawat Rambut Rebonding atau Smooting

 Rebonding atau smooting adalah pelurusan rambut dengan alat tertentu sehingga rambut lurus. Bahkan rambut yang sangat sangat keriting sekalipun dapat dibuat lurus. Nah setelah melakukan rebonding ini, sebaiknya kalian melakukan perawatan rambut agar tidak rusak. Lalu bagaimanakah cara merawat rambut yang di rebonding atau di smooting ? Disini saya akan memberi beberapa caranya.

Cara merawat rambut srebonding/smoothing 
1. Cara merawat rambut rebonding/smooting adalah jangan mencuci rambut setelah selesai rebonding/smooting karena dapat mengurangi bahan kimia pelurus rambut.
2. Cara merawat rambut rebonding/smooting adalah ketika sudah 3-4 hari setelah rebonding/smooting saat mau keramas hindari menggunakan air panas karena dapat merusak bahan pelurus rambut dan bisa menyebabkan rambut kembali seperti semula.
3. Cara merawat rambut rebonding/smooting adalah jangan mengeringkan rambut dengan alat yang dapat merusak rambut. Dan hindari juga pemakaian pencatokan rambut karena dapat merusak helai-helai rambut.
4. Cara merawat rambut rebonding/smooting adalah selalu rutin melakukan masker rambut seminggu sekali agar rambut tetap sehat dan terawat. Masker ini dapat menutri rambut sehingga tampak lebih halus.
5. Cara merawat rambut rebonding/smooting adalah hindari menggunakan sisir bergigi rapat karena dapat merusak helai rambut dan membuat rambut patah.
6. Cara merawat rambut rebonding/smooting adalah menghindari paparan matahari langsung karena dapat merusak rambut yang di rebonding atau smooting.
7. Cara merawat rambut rebonding/smooting adalah jangan mengikat rambut terlalu lama karena rambut akan mengikuti ikatan karet yang anda gunakan.
8. Cara merawat rambut rebonding/smooting adalah perhatikan saat menggunakan produk rambut yang mengandung aminoa dan alcohol karena dapat merusak rambut.
9. Cara merawat rambut rebonding/smooting adalah selalu memberikan vitamin rambut setelah keramas. Dan keramas menggunakan shampo yang berkandungan lembut dan selalu diakhiri dengan conditioner.
10. Cara merawat rambut rebonding/smooting adalah hindari perwarnaan rambut setelah rebongding karena dapat merusak rambut hingga patah-patah.
Pembaca yang baik adalah pembaca yang memberi komentar di tulisan yang telah dibaca.
Terimakasih,

No comments:

Artikel Terkait